Ilustrasi Persidangan

Pembunuh dua mahasiswa Unipa dituntut 20 tahun penjara

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Dua terdakwa pembunuh dua mahasiswa Universitas Papua (Unipa), Agustinus Awom dan Maikel Mihel Mandacan, dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri Manokwari, Kamis (13/7).

Kedua terdakwa diduga kuat secara sengaja dan sadar melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korbannya, Agustinus Aun dan Tasya Tanesia Sapulete.

Petra Wonda selaku JPU dalam kasus tersebut mengatakan, sebagaimana diatur dalam pasal 338 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) ke–1 dan pasal 65 ayat (1) KUHPidana, tuntutan yang diberikan tersebut sudah sesuai.

“Hal yang memberatkan terdakwa dalam tuntutan kami, terdakwa berbelit-belit dan tidak mengakui perbuatannya,” terangnya.

Sidang yang diketuai mejelis hakim Sonny Alfian Blogger, lanjut Petra, akan kembali menggelar sidang dengan agenda putusan pada pekan depan.

Pembunuhan mahasiswa Unipa ini, terjadi, 31 Oktober 2016 silam. Keduanya ditemukan tergelatak bersimbah darah di pantai Kampung Pahmi, Distrik Manokwari Utara sekitar pukul 16.00 WIT. (one)

One comment

  1. Ringan tu tuntutan nya ” klw cmn 20 thn aja ??

    Harusnya seumur hidup tuntutannya !!

Tinggalkan Balasan