Ratusan Warga Toraja mendatangi Mapolres Teluk Bintuni, menuntut pengungkapan kasus pembantaian ibu rumah tangga dan dua anak di daerah tersebut baru-baru ini.

Pembunuhan Sadis, Kapolda: Pelaku Sekitar Satu atau Dua Orang

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kapolda Papua Barat, Brigjen Polisi Royke Lumowa, mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan beberapa keterangan yang kuat untuk menjerat pelaku pembunuhan sadis terhadap satu keluarga di Kabupaten Teluk Bintuni 2 pekan lalu.

Kapolda Royke mengatakan, keterangan yang telah kumpulkan saat ini telah mengarahkan polisi pada satu atau dua orang yang diduga sebagai tersangka dibalik kasus pembunuhan tersebut.

“Kasus itu tetap berjalan terus, doakan saja semoga cepat selesai,” kata Kapolda soal perkembangan penyidikan kasus ini kemarin.

“Untuk tersangka kita belum berani memberitahukan karena masih mengumpulkan keterangan-keterangan yang cukup kuat untuk mengarah kepada satu atau dua orang,” jelas Kapolda.

Royke mengatakan, beberapa nama yang dicurigai tersebut didapat dari pemeriksaan sejumlah saksi. Saksi yang diperiksa tersebut awalnya berjumlah 11 orang namun telah menggerucut menjadi 5 saksi.

“Kita tidak melepaskan kasus itu. Dari hari ke hari, dari jam ke jam kita tetap fokus kesana untuk mengungkap. Kita masih mengumpulkan alat bukti yang kuat baru kita bisa menetapkan tersangka,” tegasnya.

25 Agustus lalu bumi kali kabur Teluk Bintuni digegerkan dengan pembunuhan sadis seorang ibu rumah tangga berinisial FN dan dua orang anaknya.

IRT tersebut ditemukan dalam kondisi tubuh tanpa busana dan beberapa luka bacokan di sekujur tubuhnya, sementara dua anaknya juga mendapat luka bacokan serta benturan di bagian kepala. Namun hingga dua pekan berjalan, kasus tersebut belum terungkap. Pelaku masih misterius. |ADITH SETYAWAN