Rita Teurupun, S.Sos, Sekda Kaimana.

Pemda Alokasikan 300 Juta Untuk Kebersihan RSUD

KAIMANA, Cahayapapua.com– Ketersediaan air bersih di RSUD Kaimana masih menjadi keluhan warga. Persoalan ini juga terus menjadi sorotan DPRD pada setiap kali pelaksanaan sidang. Belum lama ini, pada sidang pembahasan APBD Tahun Anggaran 2017, DPRD kembali mendesak Pemerintah Daerah agar memperhatikan penyediaan air bersih dan kebersihan lingkungan RSUD.

Selain persoalan air bersih dan kebersihan lingkungan, DPRD juga meminta Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus terhadap ketersediaan tenaga medis di RSUD agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Menanggapi saran dan harapan DPRD, Sekretaris Daerah Rita Teurupun mewakili Bupati Kaimana mengatakan, Pemerintah Daerah telah menyediakan biaya untuk kebersihan RSUD Kaimana sebesar Rp.300 Juta. “Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait terus berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan di lingkungan RSUD dengan menyediakan biaya untuk kebersihan RSUD sebesar 300 Juta,” ujar Sekda.

Lebih jauh Sekda jelaskan, terkait jaringan air bersih, telah dilakukan pembenahan dengan penyediaan profil tank pada Tahun Anggaran 2016 sehingga air bersih di RSUD dapat terpenuhi. Ketersediaan air bersih di RSUD lanjut Sekda, tetap menjadi perhatian Pemerintah Daerah dengan terus melakukan perbaikan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (ISA)

Tinggalkan Balasan