Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.

Pemda Diminta Perbaiki Fasilitas Asrama Mahasiswa di Kota Studi

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Mahasiswa Manokwari yang tersebar di beberapa kota studi yang tersebar di Seluruh Indonesia, meminta pemerintah Kabupaten Manokwari mendata semua aset di beberapa kota tersebut.

Saat ini sejumlah aset pemerintah di beberapa kota seperti, Jayapura, Sorong, Bandung, Jogjakarta, Malang, Jakarta dan sebagainya sudah tak terurus lagi. Beberapa fasilitas di asrama mahasiswa tersebut sudah termakan usia.

Perwakilan Mahasiswa Manokwari di Jayapura, Amir mengatakan, sejauh ini semua aset yang tersebar di seluruh Indonesia selalu luput dari perhatian pemerintah daerah. Dia berharap, pemerintah baru member perhatian serius

“Aset daerah ini sudah banyak yang rusak, dan tidak pernah dilihat oleh pemerintah. Kami minta bupati mau memperhatikan hal ini,” Kata Amir di Manokwari, Senin (18/4).

Menanggapi aspirasi itu, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengatakan, permasalahan tersebut sudah diterima, namun untuk menjawabnya tidak bisa dilakukan saat ini, karena membutuhkan anggaran. Persoalan itu akan diupayakan pada tahun anggaran 2017.

Ditahun 2017 mendatang, bupati pun berjanji akan menyiapkan sedikit anggaran bagi seluruh Ikatan Mahasiswa di setiap kota studi. Anggaran itu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menutupi biaya operasional asrama. (ACS)

Tinggalkan Balasan