Eli Wanma, anggota DPRD Manokwari

Pemda Diminta Perhatikan Pembangunan Kampung Perbatasan Kabupaten

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Ketua Fraksi Nurani Bangsa DPRD Manokwari Eli Wanma, menegaskan agar pemda Manokwari memprioritaskan pembangunan dan pelayanan pemerintahan terhadap kampung-kampung yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

Wanma menilai pemda Manokwari lamban menanggapi keluhan masyarakat perbatasan antar kabupaten Manokwari dengan kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Kabupaten Tambrauw.

Ia mengatakan sentuhan pembangunan, layanan pemerintahan dan pembinaan dari Pemda Manokwari terhadap kampung-kampung yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain itu sangat jauh.

Salah satu kampung yang dicontohkan Wanma adalah kampung Warnyeti. Kampung itu berbatasan langsung dengan kabupaten Manokwari Selatan, namun hingga saat ini tidak tampak adanya kemajuan pembangunan, layanan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Warga minta adanya pelayanan pemerintahan dan pembangunan yang layak bagi mereka. kalau tidak mereka akan memilih menggabungkan wilayah kampungnya bersama kampung tetanggannya menjadi bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Mansel,” terang Wanma, kemarin.

Wanma menegaskan agar Pemda Manokwari serius memperhatikan keluhan warga dengan perencanaan pembangunan yang memprioritaskan wilayah perbatasan antar kabupaten. | MUHAMMAD RIZALDY