Pemda, KKKS dan SKK Migas gelar pertemuan tertutup di Bintuni

BINTUNI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar pertemuan tertutup bersama SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) BP Indonesia dan Genting Oil Kasuri, di Aula Sasana Karya,  kantor bupati SP 3, Distrik Manimeri, Selasa (27/2).

Head Of Country BP Indonesia Darmawan Samsu kepada wartawan mengatakan pertemuan ini membahas apa saja yang disinergikan antara perusahaan BP Indonesia dan perusahaan lain dengan program yang ada di Papua khususnya Bintuni.

“Contohnya seperti pelatihan tenaga kerja, membangun kapasitas dari stakeholder setempat, harapannya bisa menjadi mitra yang positif dan mutualistik,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Bupati Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan kunjungan ini adalah merupakan kunjungan kerja biasa, untuk mengecek LNG Tangguh, Genting Oil dan mengecek kepastian kawasan industri yang ada di Kampung Onar, Distrik Sumuri dan konsultasi dengan pemerintah daerah.

“Kita berpesan dengan adanya rencana pengembangan train 3, kedepan ada manfaat bagi kabupaten ini, ekonomi, tenaga kerja dan tentunya CSR harus berjalan, kepentingan 7 suku tentunya akan dibahas tapi nanti kita akan tentukan waktu bersama beliau- beliau ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Pusat, Amien Sunaryadi mengatakan kunjungan ke pemerintah daerah dan meninjau sejumlah titik perusahaan seperti LNG Tangguh, lokasi Genting Oil Kasuri dan Kawasan Industri adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja dalam rangka persiapan pembangunan Train 3, dan kawasan industri.

Usai melakukan pertemuan rombongan meninjau sejumlah titik yakni ruang Las di SMK Negeri 1 Bintuni SP 1, lokasi pelatihan industri dan migas Petrotekno di SP 5, kantor Subitu di ruko panjang kota Bintuni. Kemudian berlanjut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintuni dan berakhir di gedung DPRD. |Arif Triyanto

Leave a Reply

%d bloggers like this: