Landasan Pacu Bandara Rendani Manokwari

Pemda Akan Koordinasikan Perpanjangan Landasan Pacu Rendani di Menhub Baru

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Pergantian Mentri Perhubungan di jajaran Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo nampaknya tidak akan berpengaruh pada rencana penambahan landasan pacu Rendani Manokwari.

Hal ini disampaikan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan kepada wartawan siang kemarin.  Dikatakan bupati meskipun ada pergantian Mentri di Kabinet Kerja Presiden, namun rencana perpanjangan Landasan Pacu Bandara Rendani tetap akan berjalan seperti rencana sebelumnya.

“Kami akan tetap melakukan koordinasi dengan Kementrian Perhubungan dan  pihak bandara untuk menyiapkan lahan yang dipakai untuk perpanjangan landasan agar pesawat berbadan lebar bisa masuk,”tegas bupati.

Diakui bupati, dengan Kapasitas  Bandara Udara Rendani yang masih tergolong kecil telah menyebabkan kenaikan harga tiket yang begitu signifikan serta terbatasnya maskapai udara yang disediakan.

Perpanjangan landasan Pacu di Bandara Rendani akan sangat berdampak bagi harga serta ketersediaan maskapai udara berbada lebar, serta fasilitas penunjang lainnya yang mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi saya berharap setelah ada pembebasan lahan, maka landasan bisa diperpanjang dan bandaranya bisa diperbesar karena kita ini ibu kota provinsi, jadi saya juga berharap kedepan fasilitas garbarata bisa ada di Bandara Rendani,”jelasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan