Bupati Bastian Salabai didampingi isteri bersama pimpinan BUMN-BUMD usai mengikuti upacara bendera memperingati Hari Jadi Kota Manokwari ke-116 di Distrik Masni, 8 November 2014. | CAHAYAPAPUA.com |Zack Tonu Bala

Pemda Manokwari akan Bangun Pasar Buah

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Selain Kota Injil, Manokwari juga selama ini dikenal sebagai Kota Buah. Predikat itu muncul lantaran Kabupaten Manokwari merupakan daerah penghasil buah seperti durian,  rambutan dan matoa.

Untuk mendukung predikat Kota Buah itu, Pemkab Manokwari berencana membangun pasar buah. Direncanakan pembangunan Pasar Buah mulai dilaksanakan dalam tahun 2015 ini dengan lokasi di dekat Pasar Inpres Wosi, tepatnya di sisi selatan dekat laut.

Bupati Bastian Salabai pun menetapkan pembangunan Pasar Buah menjadi salah satu dari 13 program prioritas yang wajib diwujudkan dalam tahun anggaran 2015 ini. Pasar Buah itu nantinya akan menjadi sentra buah-buahan.

“Ada pasar khusus untuk berjualan buah-buahan supaya tidak ada penjual buah yang berjualan di sembarang tempat seperti yang ada sekarang ini, “ kata Salabai pada saat rapat koordinasi dengan pimpinan SKPD di Kantor Bupati di Sowi Gunung, baru-baru ini.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Bupati memerintahkan Bagian Pemerintahan Setda secepatnya menuntaskan status tanah  lokasi pembangunan pasar buah di Wosi.

“Pasar Buah itu dibuat bagus supaya itu juga jadi tempat rekreasi begitu. Orang bersantai sambil makan buah,” ucap orang nomor satu Manokwari itu. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan