Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan

Pemda Manokwari Terima Bantuan 5 Unit Bus Sekolah

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari kembali mendapat bantuan 5 unit kendaraan Bus yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari.

Bantuan yang dialokasikan melalui Anggaran Kementerian Perhubungan Tahun 2016 itu, secara resmi diterima oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Senin (6/2/2017).

Usai menerima kendaraan tersebut, bupati mengatakan, Bus yang telah diterima ini kiranya mampu dioperasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti digunakan sebagai Bus sekolah.

“Ada 5 unit dan ini diperuntukan untuk pelajar, kemungkinan ada permintaan dari masyarakat di Warpramasi cuma karena ini ada keterbatasan sehingga kita harus bisa maksimalkan, dan mudah-mudahan di tahun yang akan datang nanti ada bantuan lagi,” ucap bupati.

Bus dengan daya tampung penumpang kurang lebih 30 orang itu, diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelajar yang sejauh ini terkendala dengan masalah transportasi menuju dan pulang sekolah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari, Alberth Simatupang kepada wartawan menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, yang dikhususkan bagi anak-anak sekolah dan masyarakat.

“Diharapkan setelah dihibakan, maka pemda akan berwenang mengoperasikannya selama 3 bulan kedepan, dan ini akan kami operasikan sesuai titik yang kami tentukan nanti,” jelasnya.

Terkait dengan biaya yang di tarik, Simatupang menegaskan bahwa angkutan tersebut gratis bagi anak sekolah hingga beberapa waktu kedepan, sebelumnya nanti akan direncanakan untuk bekerjasama dengan pihak sekolah. (ACS)

Tinggalkan Balasan