Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung melantik Pengurus PPID Mansel dan PPID Pembantu, Senin sore.

ORANSBARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan belum mengalokasikan dana untuk tiga kampung yakni Kampung Wandoki, Wedoni dan Kemboisi.

Bahkan untuk tahun 2018 mendatang, Pemda setempat masih mempersiapkan alokasi dana desa hanya untuk 57 kampung. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung saat melakukan pertemuan dengan pimpinan OPD terkait proyeksi anggaran tahun 2018 di ruang pertemuan Setda Pemda Mansel beberapa waktu lalu.

Tiga kampung tersebut sesuai hasil penyelesaian tapal batas antara kabupaten induk Manokwari dengan Kabupaten Mansel disepakati bergabung Distrik Oransbari, Manokwari Selatan, namun karena penyelesaian administrasi ke pemerintah pusat belum selesai, maka alokasi dana transfer pusat ke daerah belum melalui pemda setempat.

“Kita sesuaikan dengan dana yang masuk, dana trasfer pusat ke daerah untuk Pemda Mansel hanya berjumlah 57 kampung, sehingga ADD juga kita siapkan dengan jumlah yang sama,” terang Wempi.

Tahun 2018 mendatang  total dana yang akan turun ke tingkat kampung se-Kabupaten Mansel sebesar Rp 89 miliar lebih, yang terdiri atas dana transfer pusat sebesar Rp. 50. 828. 918. 000,- dan ADD dari APBD sebesar Rp. 38. 993. 582. 205,-.

“Kalau dana ini sudah tidak bisa ditawar lagi, ini sudah patokan dari pusat, untuk dana desa,” terang Wempi. (acm)

 

Leave a Reply