Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Mansel Remus Mandowen.

Pemda Mansel rangkul 22 sanggar tari

RANSIKI, Cahayapapua.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata sudah merangkul sebanyak 22 sanggar tari.

Melalui kepala dinasnya, Remus Mandowen, menyampaikan bahwa sanggar-sanggar tersebut akan diberikan pembinaan berupa fasilitas sanggar serta dana pembinaan. Tiap sanggar jika ditotalkan masing-masing mendapatkan Rp 15 juta.

“Akan disalurkan dalam dua bentuk, berupa dana dan juga fasilitas pendukung sanggar itu sendiri,” terangnya.

Mandowen berharap, adanya dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah, sanggar-sanggar yang sudah ada terus berkreasi, demi pengembangan budaya yang ada di Manokwari Selatan, baik itu budaya lokal maupun budaya nusantara yang ada di daerah ini.

Mandowen juga menyampaikan, prinsipnya pemerintah daerah tidak merasa “alergi” dengan pembentukan sanggar. Apapun dan seberapa pun sanggar yang terbentuk, akam tetap di respon baik. Selama keafsahan dari sanggar tersebut jelas, struktur pengurus serta program ada dan terlebih lagi aktifitas sesuai program tersebut di jalankan.

“Dan yang lebih penting lagi, ada sekertariat, dan kawasan pengembangan bakatnya ada, sesuai dengan dasar pembentukan sanggarnya,” tambahnya lagi.

Mandowen memastikan setiap saat akan melakukan monitoring ke setiap sanggar yang ada, untuk memastikan kegiatan yang sudah di programkan itu berjalan dengan baik. |Soetanto

Leave a Reply

%d bloggers like this: