Asisten II Setda Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky Veky Tewu saat memimpim apel gabungan belum lama ini. OPD lingkup Pemkab Mansel siap menjalani pemeriksaan administrasi dari BPK perwakilan Papua Barat.

Pemda Mansel siap diperiksa BPK

MANSEL, Cahayapapua.com— Asisten II Setda Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky Veky Tewu menyatakan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mansel siap menjalani pemeriksaan administrasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK perwakilan Papua Barat. 

Kesiapan tersebut, jelas dia, merupakan jawaban para pimpinan OPD bersama bendahara masing – masing dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mansel, Wempi Welli Rengkung pada, Jumat (9/2) siang.

“Semua OPD sudah siap. Sebelumnya kita pun sudah melakukan pemantauan awal oleh Inspektorat Kabupaten dan dipertegas dalam pertemuan yang dipimpin Pak Wabup tadi siang. Intinya, beliau ingin memastikan kesiapan pimpinan OPD, sekaligus memberikan arahan, dukungan serta respon positif kepada tim pemeriksa,”kata mantan Kadis Kesehatan Mansel ini saat ditemui wartawan usai memimpin apel gabungan, Jumat (9/2) sore di Lapangan Garuda, Ransiki

Pengelolaan keuangan Pemkab Mansel pada Tthun 2016 lalu, lanjut Hengky,

mendapat penilaian dan opini Wajar Dengan Pengecualian atau disingkat WDP.  Ia optimis, melihat kesiapan para pimpinan OPD, maka predikat terebut tidak akan menurun atau diupayakan jauh lebih baik lagi.

Informasi yang dihimpun media ini, BPK akan melakukan audit tentang kewajaran dan kelengkapan administrasi pengelolaan keuangan di Kabupaten Manokwari Selatan sepanjang tahun 2017  lalu. Rencananya pemeriksaan dilakukan selama 40 hari kedepan pada pekan ini. (acm)

Leave a Reply

%d bloggers like this: