Pelantikan unsur pimpinan DPRD Manokwari periode 2014-2019, Selasa siang, (4112014) di kantor DPRD Manokwari, Sowi Gunung. Ketua DPRD Manokwari Dedy May (kedua dari kanan), Wakil Ketua I Daud Ullo (Ketiga dari kanan), Wakil Ketua II Frengky Awom (Keempat dari kanan). Foto: CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Pemda Minta DPRD Manokwari Secepatnya Bahas APBD Perubahan 2014

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Dengan telah dilantiknya pimpinan definitif, Selasa, (4/11/2014), DPRD kabupaten Manokwari diharapkan segera mengagendakan pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2014.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Roberth KR. Hammar usai mengikuti pelantikan pimpinan definitif di gedung DPRD Manokwari, Sowi Gunung.

Hammar mengatakan, materi APBD-P 2014 sudah siap dan diupayakan disampaikan ke dewan usai pelantikan, agar bisa mulai dipelajari.

“Kita minta memang secepatnya tapi kan kita tidak bisa juga memaksakan untuk secepatnya, karena dia (DPRD Manokwari, red) kan harus mempelajari dulustruktur APBD-P itu seperti apa, sehingga memudahkan pada saat pembahasan, “ ujar Hammar.

Mengingat waktu yang sudah semakin mepet, terutama karena tidak lama lagi akan memasuki bulan Desember, Hammar berharap, paling tidak dalam pertengahan November ini, APBD-P sudah bisa dibahas.

“Tapi berpulang ke DPRD, karena kan masih tunggu pengesahan alat kelengkapan. Kita tinggal menunggu jadwal yang dikeluarkan DPRD. Tapi mau tidak mau, suka tidak suka sebaiknya dalam minggu ke-2 November sudah harus dibahas karena waktu sudah sangat mepet, “ pungkas ketua Aptisi Papua Barat itu.

Sekedar diketahui, dalam pidato perdananya usai dilantik, Ketua DPRD Manokwari Dedi S. May mengakui keterlambatan pelantikan pimpinan definitif telah berdampak pada molornya sejumlah agenda penting DPRD, antara lain pembahasan APBD-P 2014 dan APBD induk 2015.  |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan