Pendidkan Kabupaten Pegunungan Arfak. konfrontasi.com

Pemda Pegunungan Arfak Janji Utamakan Pendidikan

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com – Sektor Pendidikan masih menjadi salah satu prioritas program pembangunan di lingkup Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak. Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Pegaf, Yusak Wabia S.Sos Msi pada pembukaan Musda KNPI Pegaf, Jumat (25/9) di Ullong – Anggi.

“Sektor Pendidikan merupakan fokus perhatian kami, dan untuk membangun sektor tersebut tidak boleh stagnan (berhenti), namun harus berkelanjutan agar dapat memenuhi harapan kita bersama. Baik itu ketersediaan tenaga pengajar berkualitas maupun infrastrukturnya,” kata Yusak Wabia.

Kenapa menjadi perhatian bersama jelas Wabia, karena topografi wilayah Pegaf berbeda dengan daerah lainnya, dan itu menjadi tantangan tersendiri yang perlu diurai permasalahannya oleh instansi terkait (Dinas Pendidikan).

“ Dan saya selaku Penjabat Bupati siap mensupport Dinas Pendidikan. Mereka (Dinas Pendidikan,red) harus konsentrasi penuh dan buat terobosan program pendidikan yang menghambat tumbuh kembangnya sumber daya manusia yang berkualitas. Karena saya pahami betul pendidikan merupakan salah satu pondasi pembangun daerah ini kedepan,” pungkas mantan Kadis Pariwisata Manokwari itu. |CJ- SUARDI SUKMA