Mulyanus Dowansiba

Pemda Segera Kaji Pemekaran Kampung

ULLONG, Cahyapapua.com—– Kepala Bagian Otonomi Daerah Setda Pemda Pegunungan Arfak, Mulyanus Dowansiba, S.IP mengatakan, pihaknya segera akan mengkaji pemekaran kampung baru.

Dalam pengkajian itu akan melibatkan kalangan akademisi sehingga pemekaran yang dilakukan berjalan atau mengacu pada aturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia.

“Pemekaran kampung bukan dibuat asal – asalan, tapi harus berjalan sesuai UU. Makanya pemerintah bersama kalangan akademisi harus buat kajian terlebih dahulu soal dimaksud,” tegas Mulyanus saat ditemi Cahaya Papua, belum lama ini di ruang kerjanya.

Diakui pemekaran kampung telah menjadi perhatian serius pemerintah daerah ini karena erat kaitannya dengan memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta masyarakat 166 kampung di tingkat 10 distrik mohon bersabar, karena apa yang menjadi keinginan masyarakat, pastinya menjadi perhatian kami,” kata Mulyanus seraya menambahkan, pihaknya sudah mengajukan permohonan tertulis yang disampaikan langsung kepada Kemendagri RI terkait pemekaran kampung. (YOS)

Tinggalkan Balasan