Ilustrasi. | Kompasiana

Pemda Wondama Mulai Pembahasan Anggaran Pilkada

WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com—- Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Alberth H. Torey Rabu (4/3/2015) mengumpulkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas persiapan anggaran Pilkada kabupaten tersebut.

Torey dalam arahanya mengatakan penyelenggara Pemilu itu bukan hanya KPU saja, namun ada pelibatan unsur terkait antara lain Panwaslu atau Panitia Pengawas Pemilu, aparat Polri yang di back up oleh TNI yang punya peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Jadi untuk ukuran biaya Pemilu, kita harus melihat semua unsur itu. Bukan hanya satu unsur, jadi hari ini (kemarin,red) kita duduk dengan KPU dan besok kita duduk lagi dengan Panwas, begitupula Polri bersama TNI,” kata bupati pada pertemuan yang berlangsung di kediamanya Kompleks Perumaham Manggurai.

Ketika semua unsur terlibat, maka Pemerintah Daerah sebagai penanggung jawab bersama pihak – pihak terkait dapat menyelesaikan persoalan atau setidaknya mengeliminir hal yang bakal terjadi kedepan karena andil semua pihak. “Pertemuan dengan unsure – unsure terkait sangat penting guna meminimalisir permasalahan yang bakal terjadi,” ujarnya.

Yang berikut, lanjut Alberth Torey menyangkut kemampuan penyelenggara atau petugas Pemilu. “Di Wondama ini tidak bisa membedakan masalah, jadi persoalan Pemilu yang sudah lalu terus di bawa sampai mati, hal ini kurang baik. Jadi hal seperti itu alangkah baiknya kita fikirkan bersama antara Pemerintah Daerah dengan pihak penyelenggara Pemilu agar bisa di minimalisir. Sehingga pelaksanaan Pilkada 2015 dapat terlaksana,” imbuhnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Keuangan dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Inspektorat dan Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Teluk Wondama. |ADLU RAHARUSUN

 

Tinggalkan Balasan