Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Yalimo, Gasperz Liauw.

Pemda Yalimo Sumbang Rp 1 Miliar untuk Sidang Sinode di Raja Ampat

WAISAI – Pemerintah Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua berkomitmen mensukseskan kegiatan Sidang Sinode XVII tahun 2017 di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan anggaran kepada Panitia Pelaksana sebesar Rp 1 miliar yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Yalimo, Gasperz Liauw.

Kepada wartawan Gasperz mengatakan, dana tersebut berasal dari dana hibah Pemda Yaimo, dimana Pemda Yalimo sejak awal telah berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan keagamaan seperti halnya sidang sinode GKI yang akan berlangsung 15 Maret 2017 mendatang.

“GKI adalah gereja terbesar di tanah Papua, sehingga membutuhkan peserta yang banyak dari berbagai daerah di tanah Papua, kami sangat berharap dana tersebut dapat membantu kegiatan sidang sinode nantinya,” kata Gasperz Liauw di ruang pertemuan kantor GKI Klasis Waigeo Utara, Senin (20/2) siang. 

Dalam kesempatan itu Dia mengaku bahwa bupati Yalimo maupun kepala daerah se Provinsi Papua akan hadir mengikuti kegiatan sidang sinode. “Nanti bupati kami (Yalimo) juga akan hadir, bahkan bupati daerah lain di Papua juga akan hadir. Saya sendiri juga hadir, terlepas Sekda Yalimo, saya juga adalah anggota BPH wilayah 10 sinode GKI di tanah papua,” pungkasnya. 

Untuk memeriahkan sidang sinode nantinya, Gasperz Liauw memastikan para persatuan wanita GKI Papua akan hadir dengan berbagai tarian adat Suku Yali, karena baginya, ajang sidang sinode merupakan bagian dari memperkenalkan dan mempromosikan tarian adat papua wilayah pegunungan. 

Bahkan pemerintah Yalimo juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 juta untuk akomodasi Persatuan Wanita GKI ke Kabupaten Raja Ampat. Oleh karena itu dirinya berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Yalimo dapat membantu meringankan beban panitia guna menyukseskan kegiatan tersebut. 

Penyerahan anggaran senilai Rp 1 miliar tersebut diterima langsung oleh ketua I Sidang Sinode XVII 2017 Ferdinand Dimara dengan melakukan penandatanganan berita acara serah terima dan disaksikan oleh panitia lainnya.

Usai menerima bantuan, Ferdinan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Yalimo yang telah memberikan sumbangsih dana kepada panitia untuk kegiatan sidang sinode. (NSR)

Tinggalkan Balasan