Kepala BKD Provinsi papua Barat, Yustus Meidodga

Pemerintah belum mengubah sistem online pendaftaran CPNS

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah pusat hingga saat ini belum mengubah sistem online dalam pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS. Masyarakat pencari kerja diminta menyesuaikan diri. “Sistem ini tidak ada kebijakan lagi, untuk itu masyarakat harus belajar menggunakan komputer,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Barat Yustus Maidodga, Kamis (19/10/2017).

Disampaikan, jika masyarakat atau pemerintah daerah menolak sistem online dan CAT,  hal itu justru akan menjadi masalah baru.Ia kuatir pemerintah pusat membatalkan formasi CPNS tahun 2017 bagi Papua Barat.

Meidodga menjelaskan,keterlambatan pengumuman pendaftaran CPNS formasi 2017 terjadi karena beberapa kabupaten di daerah ini terlambat mengajukan usulan ke Kemenpan-RB, bukan karena unjuk rasa di daerah.

Pusat berharap, pengajuan dilakukan serentak sehingga Kemenpan RI bisa menyampaikan pengumuman secara serentak pula. Ia belum memastikan, kapan pusat akan mengumumkan jadwal dan tahapan pendaftaran CPNS tahun ini.

Kendati demikian, ia berkeyakinan formasi CPNS tahun ini akan digelar. Diperkirakan, pembukaan pendaftaran dimulai November 2017. “Kita bersabar saja, menunggu petunjuk pemerintah pusat. Kita di daerah siap melaksanakan pembukaan jika sudah ada petunjuk,” pungkasnya. (IBN)

Tinggalkan Balasan