Ilustrasi. Ist

Pemerintah Diminta Tertibkan Prostisusi Berkedok Timung di Kota Sorong

SORONG,CAHAYAPAPUA.com– Maraknya tempat prostistusi berkedok timung atau panti pijat, membuat tokoh agama di Kota Sorong angkat bicara. Tokoh agama mendesak pemerintah menertibkan serta mengkaji kembali perizinan tempat usaha tersebut.

“Kalau cuma untuk terapi kesehatan saya pikir tidak jadi soal, tapi dalam prakteknya, jika ada sinyal yang mengarah ke prostitusi maka sangat disayangkan sekali,” kata tokoh agama Kota Sorong, Aroby Maelan, Rabu (21/1/2015).

Menurut Aroby, dengan menjamurnya timung di Kota Sorong, dikhawatirkan akan membawa penyakit sosial, terutama bagi anak-anak muda.

“Dalam pandangan agama manapun, sudah jelas melarang adanya perbuatan seperti itu, tentunya Allah SWT, tidak menginginkan adanya perbuatan maksiat yang muncul disuatu tempat,”  kata Aroby yang menyebut prostiusi berkedok Timung di Kota Sorong semakin meningkat belakangan ini.

Menurut Aroby jika pemerintah berasalan memberi izin mendirikan Timung sebagai upaya menambah lapangan pekerjaan di daerah itu, namun menurutnya itu bukan alasan karena masih banyak pekerjaan lain yang bisa mendatangkan uang.

“Jika pemerintah memberikan pelatihan peningkatan kapasitas kepada pekerja Timung, mereka punya pilihan untuk melakukan pekerjaan lain. Tidak mululu dengan pekerjaan itu,” kata Aroby. |CR-71