Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil. Foto: CNN Indonesia| Agust Supriadi

Pemerintah Siapkan Skenario Penurunan Harga BBM

JAKARTA,CAHAYAPAPUA.com — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pemerintah saat ini tengah menyiapkan skenario penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) apabila harga minyak dunia masih berada di level rendah selama dua bulan ke depan.

Dalam agenda rapat bersama sejumlah menteri ekonomi malam ini, Sofyan menjelaskan pemerintah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi dinamisnya harga minyak dunia.

“Dalam rapat nanti dibahas proyeksi harga BBM ke depan dan harga minyak dunia sehingga dengan begitu kita sudah ada antisipasi,” kata Menteri Sofyan, di Gedung Djuanda, Jakarta, Rabu, (3/12).

Sofyan mengatakan jika kemudian harga naik lagi, maka pemerintah pun akan mengambil kebijakan yang tepat.

Lebih lanjut Sofyan mengatakan dalam rapat nanti juga akan dibahas mengenai adanya skenario subsidi tetap untuk harga BBM dan juga adanya pertimbangan mengeluarkan BBM dari kategori sektor yang masuk prioritas program subsidi.

“Tapi itu nanti kita bikin skenario-skenario dengan segala kemungkinan,” ujarnya.

Dari pantauan CNN Indonesia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, dan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto turut hadir dalam rapat yang saat ini masih berlangsung di kantor Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.(ded/ded/CNN INDONESIA)

Tinggalkan Balasan