Pemerintah Wondama Jamin Kesejahteraan PNS akan Ditingkatkan

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com – Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Y. Indubri menyatakan Bupati Bernadus Imburi bersama dirinya tidak akan menutup mata terkait kesejahteraan PNS yang selama ini dianggap belum memadai.

Indubri menjamin pihaknya tetap berupaya agar kesejahteraan PNS Wondama dapat terus membaik dari waktu ke waktu. Namun ada syarat yang mesti dipenuhi terlebih dahulu, yaitu PNS Wondama harus terus meningkatkan displin kerja, juga profesionalime dalam bertugas sehingga pelayanan kemasyarakatan maupun tugas-tugas pemerintahan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Hal tersebut dikemukakan Wabup saat memberi arahan pada apel gabungan
dalam ruangan di gedung Sasana Karya, kantor bupati di Rasiei, Senin (18/7). Apel gabungan digelar dalam ruangan lantaran hujan.

Dalam upaya memperbaiki kesejahteraan PNS, Indubri meminta Sekretaris Dareah, Dinas PPKAD serta SKPD terkait lainnya agar melakukan kajian secara mendalam terhadap RAPBD sebelum diserahkan ke DPRD untuk dibahas bersama.

“Agar APBD bisa bermanfaat bagi rakyat kita di Wondama juga bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja (dan kesejahteraan) pegawai, “ ujar Indubri.

Dia mengingatkan, citra pemerintah di mata publik sangat bergantung pada seperti apa pelayanan yang diberikan. Jika masyarakat yang dilayani merasa puas atas pelayanan yang diberikan, maka dengan sendirinya citra pemerintah pun akan positif. Sebaliknya jika pelayanan tidak memuaskan, masyarakat akan meninggalkan pemerintah.

Itu sebabnya, PNS harus selalu setia terhadap tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat agar masyarakat senantiasa mendukung setiap agenda pembangunan yang dijalankan. Wabup menjamin, jika kinerja PNS terus membaik maka kesejahteraan PNS pun akan jadi perhatian utama.

“Ke depan pegawai juga harus sejahtera, maka pegawai harus kerja dengan baik dan setia, “ pungkas orang nomor dua Wondama ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan