Para Bidan melakukan unjuk rasa damai menuntut perlindungan selama menjalankan tugas dan mendesak penyelesaian kasus pemerkosaan terhadap rekan mereka baru-baru ini. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Pemerkosa Bidan Desa di Manokwari Pakai Baju Sebagai Topeng

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Saat ini seorang pria yang menjadi terduga pelaku pemerkosaan seorang bidan desa di Distrik Masni, Manokwari, awal Desember lalu, sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Manokwari.

Sekretaris Daerah Manokwari, Drs.FM.Lalenoh mengatakan, saat berkoordinasi dengan Satuan reserse dan Kriminal Polres Manokwari pasca aksi demonstrasi para bidan, ia mendapat keterangan bahwa pria yang ditahan itu belum ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih menunggu hasil visum dari laboratorium forensi Polri di Makasar.

“Tapi sudah ada barang bukti yang cukup kuat yakni baju kaus yang di lubangi di bagian mata yang dipakaikan ke korban,” jelas mantan kepala dinas sosial Manokwari ini, Selasa (16/12/2014).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Manokwari, Iptu. Tommy H. Pontororing, menjelaskan dari sejumlah alat bukti yang dikumpulkan memiliki hubungan dengan terduga pelaku yang kini ditahan.

Soal kejadian, Tommy menuturkan bahwa korban saat itu hendak pulang ke rumahnya usai berkunjung ke salah satu rumah rekannya, Jumat (5/12) sekitar pukul 16.00 WIT. Saat perjalanan pulang, hujan deras membuat air sungai yang akan dia lewati meluap, itu sebabnya korban memutuskan mengambil jalan lain.

Di perjalanan, korban bertemu pelaku yang memakai  topeng dari baju yang di ikat kepala sambil dilubangi. Pelaku juga membawa parang. Saat bertemu korban, pelaku langsung mengancam korban dengan parang. Dalam keadaan takut, korban setubuhi hingga tidak sadarkan diri. |ZACK TONU BALA/TAKDIR

Tinggalkan Balasan