Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Izack Laukon

Pemkab Bintuni Bentuk Pansel Jabatan

BINTUNI, Cahayapapua.com— Persiapan seleksi jabatan, saat ini Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni sedang membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel). 

Kepala Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP), Izack Loukon pekan lalu mengatakan persiapan Tim Pansel baru tahap awal yakni menentukan orang-orang yang akan masuk dalam tim. Karena sesuai aturan tim harus terdiri dari Kepala BKPP, Sekda, dan lima orang yang independen dari provinsi, akademisi, dan LSM.

“Kami bersama Sekda akan menghadap wakil bupati untuk koordinasi, belum tahu siapa-siapa yang akan masuk dalam tim. Selanjutnya kita akan ke provinsi,” katanya.

Dijelaskan, tim ini bekerja untuk menyeleksi pejabat yang akan ditempatkan dikursi jabatan masih kosong atau diganti. Sedangkan pejabat yang masih dipertahankan akan dilantik ulang oleh bupati.

“Apabila secara administrasi pejabat yang mendaftar semuanya terpenuhi, maka akan diseleksi. Nanti dari satu jabatan itu dua orang diusulkan ke bupati dan dikirim ke KSN. Nanti rekomondasinya dari sana (KSN) siapa yang tepat. Nanti ada ujian-ujiannya juga,” katanya.

Disinggung soal waktu tim mulai bekerja, dia mengaku belum bisa memastikan karena sampai saat ini orang-orang yang duduk didalam tim belum diketahui. (ART)

 

Tinggalkan Balasan