Kantor DPRD Manokwari. Foto: vogelkoppapua.org

Pemkab Manokwari Didesak Serahkan Draft APBD-P

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Pemerintah Kabupaten Manokwari diminta segera menyerahkan draft APBD Perubahan 2014 kepada DPRD. Hal ini penting agar para wakil rakyat bisa mempelajari draft tersebut lebih dulu, sebelum membahasnya.

“Minimal seminggu sebelum dibahas dalam rapat paripurna, draft tersebut harus sudah diterima DPRD,” kata Sekretaris Fraksi Manokwari Hebat DPRD Manokwari, Trisep Kambuaya kepada CAHAYAPAPUA.com, di Manokwari, Selasa (11/11/2014).

Tidak mungkin, kata Trisep, DPRD bisa memberikan pandangan dan masukan atas APBD jika penyerahannya telat dan pembahasannya dikebut  karena alasan waktu.  “Pemkab jangan menerapkan budaya lama,” katanya.

Fraksi Manokwari Hebat berkomitmen tidak menyetujui APBD-P begitu saja jika ada hal yang memang tidak beres. tidak beres. “Kami akan tegas, kami tidak hanya sekedar iya-iya saja,” tukas mantan Presiden Mahasiswa UNIPA ini.

Sementara itu 4 hari lalu eksekutif sebenarnya sudah menyerahkan dokumen KUA-PPS kepada DPRD. Namun Sekretaris DPRD Manokwari, Aljabar Makatita mengatakan hari ini Pemkab Manokwari baru menyerahkannya secara resmi.

Draft APBD-P, ungkapnya, akan diserahkan menyusul pembahasan KUA-PPS itu. |TOYIBAN

 

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan