Pohon Kakao Ransiki

Pemkab Mansel Aktifkan Kembali PT Cokran

MANSEL, Cahayapapua.com—– Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan mengaktifkan kembali lahan PT Cokran Ransiki. Hal itu dilakukan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran beberapa waktu lalu mengatakan, ia akan berupaya maksimal menyiapkan lapangan pekerjaan alternatif pada sektor swasta,

Markus menyampaikan upaya pemerintah daerah untuk mengaktifkan kembali PT Cokran terus mengalami kemajuan,

“Kita juga sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan untuk mendorong PT Cokran kembali berproduksi,” kata Markus

Menyambut dukungan pemerintah pusat pihak perusahaan pengelola lahan coklat itu pun mendukung langkah yang diambil pemerintah daerah,

“Semua sudah ada niat baik, baik dari perusahaan, pemerintah pusat. Kita selaku pemerintah daerah, tentunya sangat mendukung,” kata dia lagi.

Dia mengungkapkan, saat ini masih ada beberapa poin yang harus disiapkan oleh pihak perusahaan, terutama menyangkut administrasi.

“Kita sudah menelusuri semuanya, semua kendala yang mengakibatkan mandeknya perusahaan ini kita sudah analisa dan sementara dalam tahap pembenahan. Kita berharap perusahaan yang bisa menampung ribuan tenaga kerja ini bisa segera beroperasi,” tuturnya.

Selain itu, PT Cokran bupati juga akan mendorong beberapa industry swasta lainya. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Ia mengimbau warga tidak kuatir tentang lapangan kerja.

“Yang penting sekarang saya minta supaya semua mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dari pekerjaan yang sedang kita usahakan, ” imbaunya. (ACM)

Tinggalkan Balasan