Suasana apel sore Pemda Manokwari Selatan Senin kemarin.

Pemkab Mansel optimis semua kegiatan selesai di tahun 2017

RANSIKI, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung mengaku optimis semua program kegiatan, sesuai APBD induk 2017 Pemkab Mansel, yang sedang berjalan, akan dapat diselesaikan hingga Desember 2017 nanti.

Wempi mengaku, satu per satu SKPD yang ada di lingkup pemerintahan Mansel sudah diawasi dan sesuai dengan laporan dari masing-masing SKPD. Karena itu dia memastikan kegiatan yang ada dapat diselesaikan sesuai tengat waktu.

“Hari ini (kemarin) kita monitoring semua SKPD, dan melalui evaluasi ini kita bisa yakin bahwa semua program kegiatan bisa selesai sebelum akhir tahun,” yakinnya.

Lebih lanjut, Wempi mengatakan, untuk menghindari adanya luncuran maka ada beberapa kegiatan yang akan ditangguhkan. Dana yang dipersiapkan untuk kegiatan yang ditangguhkan ini akan dialokasikan pada penyusunan pada APBD perubahan 2017.

Wempi juga berharap kepala SKPD bisa lebih meningkatkan pengawasannya agar target penyelesaian ini betul-betul tidak melewati tahun anggaran.

Penegasan ini juga disampaikan Wabup saat memimpin apel Senin (18/9) sore, dengan meminta komitmen atas apa yang sudah disepakati bersama.

“Kita sudah sepakat dan sudah menetukan target bersama, saya minta agar semua SKPD betul-betul bertanggung jawab dan kalau bisa tingkatkan pengawasan, jangan pengawasan di meja saja, melainkan harus turun ke lapangan,” ujarnya mengingatkan. (acm)

 

Tinggalkan Balasan