Pabung Aifat, Mayor Wawan Setiawan

Pemkab Maybrat Gelar Upacara Hari Pahlawan Nasional

KUMURKEK, CAHAYAPAPUA.com– Dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan Nasional ke 70, Pemerintah Kabupaten Maybrat, Selasa (10/11/2015) pagi, melaksanakan upacara di halaman kantor Bupati Maybrat, dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun TNI-Polri maupun seluruh siswa SD sampai SMA di Maybrat.

Upacara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIT itu, Wakil Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Jusach Eddy Hosyo, M.Si, MTh bertindak selaku Inspektur upacara. Sementara komandan upacara saat itu adalah Komandan Satuan Tugas (DanSatgas) 303, Letdu Inftantri Sunarto, serta perwira upacara adalah Danramil Aifat, Kapt. Inf. Suriyanto.

Kepada wartawan, Perwira Penghubung Aifat, Mayor Wawan Setiawan mengatakan, tak hanya aparat TNI sajalah yang harus mempunyai jiwa dan semangat yang telah diwariskan oleh pahlawan terdahulu, tetapi seluruh masyarakat Indonesia khusunya masyarakat di Kabupaten Maybrat membangun Indonesia kedepan lebih baik.

Terutama di Kabupaten Maybrat, harus menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kelangsungan pemerintahan berjalan dengan baik serta memajukan proses pembangunan.

“Semangat pahlawan adalah jiwa ragaku, itulah tema hari pahlawan kali ini, kita harus lebih mengisi kemerdekaan dengan baik serta mendukung penuh tujuan negara indonesia dengan baik,” tutur Wawan.

Sementara itu, salah satu peserta upacara, Jhoni dengan singkat mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya pelaksanaan upacara hari pahlawan nasional, sebab dengan begitu dapat mengulas kembali sejarah para pejuang para pahlawan. Sehingga diharapkan dapat di menjadi pelajaran untuk generasi sekarang ini. |NASIR|BUSTAM

Tinggalkan Balasan