Situasi pembagian los baru Pasar Wosi, Manokwari, yang dikawal ketat aparat Kepolisian TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP. Pemkab meminta para pedagang yang mendapat bagian dalam los Pasar Baru itu segera menempati pasar.

Pemkab minta pedagang segera tempati los baru Pasar Wosi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari minta pegadang segera menempati los baru pasar Wosi yang sudah dibagikan pada dua hari terakhir.

Kepala Seksi Pengawasan dan Perijinan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Manokwari Alexius  Tamoama di pasar Wosi, Kamis (13/7), mengatakan pembagian los baru pasar tersebut sudah dilakukan. Para pedagang yang terdaftar dalam data base seluruhnya sudah mendapat bagian.

Pemda, kata dia, memberi waktu selama tiga hari kepada para pedagang untuk membongkar dan memindah seluruh barang dagangan mereka ke los baru.

“Rencananya, kalau sampai hari Sabtu mereka belum pindah, los-los sementara itu akan kami bongkar, baik yang ditengah maupun pinggiran jalan lingkar pasar,” kata dia.

Dia menyebutkan, los baru yang dibuka pemda sebanyak 272. Sementara jumlah pedagang yang dipindahkan sesuai data base baik dari Perindagkop, Dispenda maupuan Asosiasi Pasar Wosi hanya 178.

Menurutnya, masih ada sisa los yang bisa dibagi kepada pedagang lain yang belum memiliki los. Pihaknya pun berharap, los lama yang sudah dibagi sebelumnya segera ditempati.

“Pemerintah sudah bangun tempat yang nyaman. Jadi tolong ditempati dan jangan disewakan lagi,” kata dia lagi.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan jumlah pedagang yang menempati los-los sementara baik di dalam maupun luar pasar sebanyak 639. Sementara total los yang sudah dibangun pemerintah sebanyak 674.

Pihaknya berharap, tak ada lagi los-los sementara yang dibangun di pasar tersebut. Sehingga pasar rapi dan pengunjung nyaman. (ibn)

Tinggalkan Balasan