Jalan Rusak, ilustrasi

Pemkab Sorsel Diminta Perbaiki Jalan Mariat Pantai

AIMAS, CAHAYAPAPUA.com— Sejumlah masyarakat meminta Pemerintah Kabupaten Sorong memperbaiki sejumlah kerusakan di beberapa ruas jalan di Aimas. Pasalnya, kerusakan jalan yang terjadi saat ini telah menghambat aktivitas warga terutama para pengguna kendaraan roda dua di daerah tersebut.

Salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Nining, menuturkan kerusakan jalan Marait Pantai telah terjadi beberapa tahun terakhir ini.

“Dulunya jalan ini bagus namun setelah banyaknya kendaraan seperti truk yang melintas jalan akhirnya rusak seperti saat ini. Sayangnya kerusakan ini telah lama dibiarkan pemerintah” ujar Nining.

Sebagai pengendara roda dua, Nining mengaku sangat khawatir jika melintas di arel jalan yang rusak tersebut. Apalagi jika musim penghujan tiba, dimana mengakibatkan genangan air di tengah jalan.

Hal itu membuat jalan  licin dan kadang-kadang kalau tidak hati-hati bisa membuat pengguna kendaraan roda dua terjatuh.

Terkait dengan keluhan masyarakat ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong Sukadi, B.A, mengatakan pemerintah akan memperbaiki jalan tersebut. Meski begitu ia berharap warga bersabar. |NASIR