Pemkab Wondama Alokasikan Anggaran untuk Perang Lawan Narkoba

WASIOR, Cahayapapua.com—– Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama akan mengalokasikan anggaran untuk pemberantasan dan penanggulangan bahaya Narkoba dimulai pada APBD 2017.

Selain menyediakan dana, Pemkab Wondama juga akan mendorong adanya regulasi setingkat peraturan daerah yang mengatur tentang larangan penggunaan narkotika maupun zat adiktif lainnya.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengemukakan itu dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Teluk Wondama, Selasa (10/5/2016) siang di ruang rapat utama DPRD di Isey.

“Dalam rapat dengan SKPD tadi (kemarin pagi), saya sudah sampaikan ke SKPD untuk memikirkan anggaran itu mau ditaruh di instansi mana. Karena kalau di provinsi sudah ada BNN provinsi, kita di daerah belum ada jadi saya minta dipikirkan untuk ditaruh di instansi mana yang cocok,”jelas Imburi.

Hal tersebut, kata Imburi merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Indonesia dalam pertemuan di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Presiden meminta seluruh kepala daerah ikut serta berperan aktif dalam upaya memerangi peredaran Narkoba di seluruh Indonesia. Narkoba harus menjadi musuh bersama semua anak bangsa sebab daya rusaknya sangat besar terutama terhadap generasi muda.

“Dari data yang ada, setiap hari ada 10 sampai 30 anak Indonesia mati karena narkoba jadi harus ada tanggung jawab bersama dari pusat dan daerah,”ujar mantan Kepala Biro Perlengkapan Setda Provinsi Papua Barat ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan