Ternak Sapi Tambrauw

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Pemerintah Provinsi Papua Barat diminta ikut memberikan perhatian terhadap pengembangan potensi ternak sapi dan tanaman jagung di Kabupaten Tambrauw.

“Dinas terkait (Peternakan dan Pertanian) yang ada di provinsi juga harus monitor ke lapangan. Apa benar yang disampaikan dari tingkat kabupaten sehingga bisa didukung melalui kebijakan anggaran,” kata Andarias Lobat kepada wartawan, Senin (9/11/2015).

Kata Andarias, Dinas Peternakan dan Pertanian yang ada di tingkat kabupaten harus berperan lebih. Dengan memaksimalkan tenaga lapangan seperti, Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL.

Untuk turun langsung ke lapangan melihat kondisi ril yang ada. Selain mendapatkan data yang valid, ujar dia,sistem jemput bola langsung ke lapangan juga bertujuan meyakinkan pemerintah di tingkat provinsi.

“Ketika DPR melakukan kunjungan kerja di tengah-tengah masyarakat, banyak harapan yang disampaikan agar DPR bisa memaksimalkan fungsinya terutama fungsi kontrol dan fungsi anggaran,” papar Andarias.

Sebelumnya, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem mengatakan, pemerintah daerah tengah memprogramkan kegiatan pengembangan ternak sapi dan tanam jagung.

Guna meningkatkan kualitas serta kuantitasnya, Bupati Gabrile menambahkan, Pemda Kabupaten Tambrauw menjalin kerjasama dengan pemerintah Australia. |RASYID FATAHUDDIN|BUSTAM

Leave a Reply