Bupati Markus Waran ikut yospan bersama pada perayaan HUT RI ke 72 di kantor Bupati Manokwari Selatan

Pemprov dukung pembangunan Jalan Lingkar Ransiki

RANSIKI, Cahayapapua.com— Jalan lingkar Ransiki yang sudah mulai di buka oleh Pemkab Mansel dari arah Kampung Kemiri, mendapat dukungan dari Pemprov Papua Barat. Hal ini diungkapkan Bupati Mansel Markus Waran kepada media ini beberapa waktu lalu.

“Dari arah Kampung Kemiri, kita sudah buka sekitar 7 km, saat ini dari arah berlawanan, pihak provinsi juga sudah mulai membuka jalurnya, rencananya tahun ini jalur tersebut sudah tembus,” katanya.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan, Pemkab Mansel dengan Pemprov Papua Barat akan mengerjakan jalan tersebut hingga penutupan Lapisan Permukaan Atas (LPA). Setelah itu akan diserahkan ke Pemerintah Pusat lewat Balai Besar Jalan Nasionan Provinsi Papua barat. Sebagai gantinya jalur trans Papua Barat yang saat ini digunakan akan di serahkan ke Pemkab Mansel.

“Jadi kita rintis dulu, sampai penutupan lapisan permukaan atas, baru kita serahkan ke balai jalan, nanti jalan yang saat sekarang digunakan sebagai jalan trans Papua Barat kita minta untuk jadi aset pemda,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan bahwa jalur yang sedang di kerjakan ini sangat besar manfaatnya, dimana saat ini Ransiki sebagai ibukota Manokwari Selatan belum memiliki jalur alternatif, sehingga apabila ada kegiatan kemasyarakatan yang harus digelar di sepanjang jalan maka transportasi akan putus.

“Seperti kegiatan pesta rakyat menjelang HUT RI kemarin, dan juga gerak jalan, mau tidak mau jalan harus kita tutup, demi kelancaran dan keamanan para peserta, kita tau semua memiliki kepentingan, baik itu kegiatan maupun pengguna jalan, namun itulah kondisi kita saat ini,” katanya.

Untuk itu, bupati berharap pekerjaan pembukaan jalur baru ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman, agar kelak jalur transportasi tidak terganggu apabila ada kegiatan yang di gelar di sepanjang jalan, seperti lomba gerak jalan dan lain sebagainya. (acm)

Tinggalkan Balasan