Hermus Indou.

Pemprov kembali gelar ziarah keagamaan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat akan kembali melaksanakan program ziarah keagamaan pada tahun 2018.

“Kita melanjutkan apa yang sudah dilakukan tahun ini dan tahun 2016. Biro Bina Mental Spiritual dan Kesra ini biro yang baru dibentuk,” kata Kepala Biro Bina Mental Spiritual dan Kesra Setda Papua Barat Hermus Indou, Selasa.

Dia menyebutkan, tahun 2018 memprogramkan pembangunan kantor atau secretariat lembaga keagamaan,seperti MUI,PGGP dan GPDI dan lainnya. Tahun 2017 ini sebenarnya memprogramkan bangun sekretariat LPTQ dan LPPD,namun karena terhambat pada proses lelang secara elektronik (LPSE),maka ditunda tahun 2018. “sekretariat lembaga keagamaan itu kita bangun di Manokwari,” ujarnya.

Pemerintah Prov Papua Barat juga melanjutkan program ziarah keagamaan di kota suci. Kalau tahun 2017 hanya untuk Kristen Protestan,Katolik dan Islam,maka di 2018 juga memfasilitasi ziarah keagamaan bagi  umat Hindu dan Budha.

“Pelaksanaannya akan kita atur sesuai petunjuk dan arahan Bapak Gubernur. Bagi yang Islam dalam bentuk umroh,’’ tandasnya.

Pelaksanaan ziarah keagamaan ini akan serentak dan dilepas bersamaan. Diperkirakan dilaksanakan pada Maret 2018 mendatang. “Bakal dilepas  bersama-sama oleh Bapak Gubernur,” ujarnya.

Jumlah peserta ziarah keamaan bakal ditambah. Namun Hermus belum bisa memastikan berapa kuotanya. “Masih susun disesuaikan dengan pagu anggaran,’’ tandasnya di  halaman kantor gubernur. (Ibn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: