Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung berjabat tangan dengan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan usai menyampaikan laporan mewakili Bupati Mansel pada raker bupati walikota se Papua Barat di Waisai, Raja Ampat

Pemprov lanjutkan pembangunan Puskesmas Ransiki tahun ini

WAISAI, Cahayapapua.com— Pembangunan gedung Puskesmas Ransiki di  Kabupaten Manokwari Selatan yang terbengkalai pembangunannya akan dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, tahun ini.

Peryataan ini disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dihadapan peserta raker bupati dan walikota se Provinsi Papua Barat yang digelar di gedung Pari, Wasai, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (21/3) kemarin.

Dia mengaku belum melihat secara pasti, ada atau tidaknya alokasi anggaran yang sudah di siapkan, namun secara lisan pengakuan dari kepala dinas kesehatan akan dikerjakan tahun ini.

Disampaikan, tidak selesai-selesainya pembangunan puskesmas yang di bangun oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat di Kampung Sabri, Distrik Ransiki itu, dikeluhkan langsung oleh warga kepada dirinya saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

“Saya ke Ransiki, cerita-cerita dengan masyarakat, salah satu yang mereka keluhkan adalah pembangunan puskesmas dari pemerintah provinsi yang sampai saat ini belum selesai, kembali saya langsung memanggil kepala dinas dan saya tanyakan, dan akhirnya beliau menyampaikan bahwa tahun 2018 ini akan dilanjutkan,” terangnya.

Gubernur juga menyampaikan kepada semua peserta yang hadir agar selalu sigap, menganalisa apa yang disampaikan oleh para pejabat baik melalui sambutan ataupun arahan biasa, untuk segera direalisasikan, sebab apa yang sudah disampaikan oleh setiap pimpinan itu sudah menjadi milik umum.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan kepada semua yang ada agar apa yang pejabat sampaikan, baik itu gubernur, bupati dan walikota, agar disimak baik oleh para kepala OPD yang ada, seperti diketahui bahwa di setiap kegiatan sambutan atau arahan ada banyak media yang meliput, dan apa yang disampaikan ini sudah menjadi catatan mereka, oleh sebab itu saya minta supaya setiap kepala-kepala OPD harus mampu merespon maksud dan tujuan para pejabatnya,” terang Dominggus. |Soetanto

Leave a Reply

%d bloggers like this: