Kantor Gubernur Papua Barat. | Ist

Pemprov Papua Barat Janji Segera Evaluasi Anggaran 2014

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua Barat, Abia Ullu mengatakan segera dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran tahun 2014.

Berkaitan dengan kepentingan evaluasi tersebut, pemerintah provinsi Papua Barat bersama BPK – RI dan BPKP perwakilan provinsi Papua Barat akan membantu pemda dalam kerjasama.

“Dijadwalkan, diatas  tanggal 5 Februari, pimpinan SKPD akan dibantu oleh BPK RI perwakilan Papua Barat akan menggelar bersama evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran TA 2014,” kata Abia Ullu disela-sela penyerahan DPA Tahun Anggaran 2015, Kamis (29/1/2015).“Kita lihat peringkat yang terbaik dan peringkat yang paling terakhir, siapa orangnya,” ujar Abia Ullu.

Kegiatan evaluasi ini, menurut Abia Ullu sudah dikoordinasikan kepada Sekretaris daerah, Nathaniel Mandacan.

“Semoga pak gubernur yang akan menjadi ketua kelas. Mudah-mudahan tidak ada hambatan. Supaya beliau tahu peringkat yang terbagus dan terendah itu siapa saja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abia Ullu menegaskan tidak akan melayani pencairan dana Tahun Anggaran 2015, jika masih ada laporan tahun 2014 yang belum diselesaikan oleh SKPD.

“Saya telah berkomitmen tidak akan melayani pencairan 2015. Selesaikan semua, SP2D harus nihil, SPM juga nihil kalau mau uang. Kalau itu tidak bagus pasti akan berurusan ke BPK – RI,” paparnya.

Abia Ullu menambahkan, untuk memaksimalkan kegiatan pelelangan proyek, bulan Maret merupakan batas akhir penyiapan administrasi sehingga tidak mengalami keterlambatan seperti yang telah diarahkan oleh presiden RI Joko Widodo.

“Hal ini sesuai arahan arahan dari Pak gubernur. Karena keterlambatan pasti akan timbulkan disclaimer. Jadi, kita hilangkan keterlambatan itu supaya bagaimana kita menuju WDP. Karena kita ingin di periode akhir bapak gubernur 2016, ada perubahan untuk tata kelola keuangan pemerintah provinsi Papua Barat,” pungkasnya. |CR-73

Tinggalkan Balasan