Asisten I Pemprov Papua Barat Musa Kamudi. | CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Pemprov Papua Barat: SKPD Jangan Lupa Pengusaha Asli Papua

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Asisten I Gubernur Papua Barat, Musa Kamudi, mengingatkan seluruh SKPD dilingkungan pemerintah provinsi tidak melupakan pengusaha asli papua Dalam pembagian proyek di tahun anggaran 2015.

Musa mengatakan, Januari lalu Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) telah dibagikan kepada seluruh SKPD. Untuk itu, proses tender, dapat dimulai diawal Maret mendatang. “Tentunya harus melibatkan pengusaha asli Papua, terutama untuk paket proyek dengan nilai maksimal 500 juta,”kata Musa di Manokwari, Jumat (13/2/2015).

Musa menyebut, koordinator pembagian paket pekerjaan di lingkungan pemerintah Papua Barat dibebankan kepada Bapeda. Hal ini sesuai perintah Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Nataniel Mandacan.

Bappeda diminta segera mengkoordinir seluruh SKPD agar memasukan data minimal 5 paket pekerjaan. Bappeda selanjutnya berkoordinasi dengan seluruh asosiasi pengusaha asli Papua di Papua Barat untuk menindaklanjuti teknis pembagian paket pekerjaan tersebut. “Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi pengusaha asli Papua yang datang ke SKPD meminta minta proyek,” imbuhnya.

Terpisah kepala Bapeda Papua Barat Ishak Hallatu, mengaku akan terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan SKPD serta Asosiasi pengusaha asli Papua. Hal ini dilakukan mengingat, ada peningkatan jumlah badan usaha dari para kontraktor asli Papua.

Hallatu menambahkan rencana Pemprov pembagian paket proyek ini bukan hanya untuk pengusaha ditingkat provinsi,tapi juga tingkat kabupaten/kota di Papua Barat. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan