Ketua Umum Pemuda Katolik Republik Indonesia, Agustinus T. (Foto: CAHAYA PAPUA/Adith Setyawan)

Pemuda Katolik Tolak Hukuman Mati Terpidana Narkoba

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com —– Pemuda Katolik Republik Indonesia menolak hukuman mati yang dilaksanakan pemerintah terhadap para terpidana Narkoba. Setiap manusia dinilai berhak untuk hidup dan memperbaiki kesalahannya.

Ketua Umum Pemuda Katolik Republik Indonesia, Agustinus menilai,  kehidupan yang dimiliki setiap mahluk hidup merupakan milik Allah, bukan milik Manusia, sehingga manusia harus dibiarkan mati atau meninggal sewajarnya.

Hukuman mati yang dialami oleh para terpidana narkoba itu dinilai tidak  tepat, serta bukan solusi dalam memberantas peredaran narkoba di Negeri ini.“ Berapa ribu orang yang ditembak mati pun, tidak akan selesai, namun yang terpenting bagi kami adalah bagimana melakukan pencegahan mulai dari hulu hingga ke hilir,” kata Agustinus kepada Wartawan, Jumat (24/4/2015)

Peran pemerintah pusat maupun daerah penting. Ia juga berharap Kepolisian, BNN dan instansi terkait lainya berperan maksimal. “Dari Segi pesan Paus dan kitab-kitab suci termuat.  Manusia itu secitra dengan Allah, dengan demikian maka tidak boleh ada saling membunuh, antara manusia satu dengan yang lain,”katanya. |ADITH SETYAWAN