Penumpang berdesakkan di Dermaga Manokwari saat akan menaiki KM. Labobar yang akan diberangkatkan menuju wilayah barat. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Pemudik Berdesakan di Pelabuhan Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Ribuan penumpang berdesakan naik ke kapal KM Labobar dengan tujuan Pelabuhan Sorong, Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Mereka saling berebutan di pintu gerbang masuk pelabuhan saat melihat kapal KM Labobar merapat di Pelabuhan Manokwari.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan keamanan penumpang, pihak PT Pelni memperketat pengawasan tiket dipintu masuk pelabuhan serta tangga naik ke kapal.

Pintu gerbang dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Sedangkan untuk tangga masuk di jaga oleh gabungan aparat keamanan dari TNI Angkatan Darat dan Laut serta dibantu personil dari Polres Manokwari.

Kebanyakan penumpang yang hendak menaiki tangga kapal KM Labobar ini tidak memiliki tiket kapal.

Dimana satu jam sebelum keberangkatan kapal KM Labobar merapat di Dermaga Manokwari, tiket kapal KM Labobar sudah habis terjual. Sejumah penumpang pun yang hendak berlayar menuju Sorong dan Makassar untuk merayakan Natal dan Tahun Baru merasa kecewa akibat tidak kebagian tiket.

Bahkan tidak sedikit penumpang yang hendak memaksa untuk masuk terpaksa tidak di ijinkan petugas, akibat tidak memiliki tiket.

Kepala Pelni Cabang Manokwari, Adrian, Jumat (19/12/2014), mengatakan sebanyak 1.926 orang akan berlayar menuju Pelabuhan Sorong , Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Dijelaskan kepadatan penumpang di pelabuhan Manokwari, sudah termasuk lonjakan penumpang jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Lonjakan arus penumpang yang menuju wilayah barat dipastikan terjadi pada Minggu besok. Sebanyak tiga kapal akan masuk ke Dermaga Manokwari. Dua di antaranya menuju ke wilayah barat dan satu kapal menuju wilayah timur.|TAKDIR

Tinggalkan Balasan