Ilustrasi, Pencari kerja

Pencaker di Kabupaten Sorong Meningkat 7 Persen

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Kepala Seksi Informasi Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sorong ,Nagapitupulu mengatakan tahun ini, jumlah pencari kerja di Kabupaten Sorong meningkat 7 persen jika dibandingkan tahun kemarin.

“Jumlah pencari kerja di Kabupaten Sorong dari data terakhir berjumlah kurang lebih 1500 orang, dengan jumlah ini berarti ada peningkatan 7 persen jumlah pencari kerja di kabupaten sorong kalau kita bandingkan dengan tahun 2014 kemarin,” ujarnya saat ditemui dilingkungan Aimas, Selasa ( 8/9/2015).

Ia mengaku karena informasi pencari kerja saat ini menggunakan sistem terbuka, jadi datang yang disebutkan diatas ini bukan hanya mereka berdomisili di Kabupaten Sorong tetapi termasuk mereka yang dari daerah lainnya seperti dari kota Sorong maupun kabupaten lainnya di Sorong Raya ini.

Manfaat Pendataan ini sendiri jika sewaktu-waktu ada informasi kerja dinas dapat meneruskan itu kepada para pencari kerja, sesuai disiplin dan skil yang diminta oleh perusahaan yang membuka lowongan.
“Di kantor kami telah menyiapkan 6 unit komputer dilengkapi jaringan internet untuk mereka para pencari kerja,” tandasnya.|NASIR|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan