Suasana Apel aparat Pemkab mansel

Pencaker Diminta Lalui Proses yang Benar

MANSEL, Cahayapapua.com—- Para pencari kerja di intansi pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan diminta berhati-hati dan tetap melalui proses pendaftaran yang benar dan hirarki yang diatur oleh pemerintah.

“Bagaimanapun ini pemerintahan. Ada hirarkinya. Kalau ada yang mendaftar bekerja sebagai tenaga honorer atau tenaga kontrak harus melalui prosedur yang benar. Yang menggaji adalah pemerintah daerah bukan dari siapa-siapa.

Kalau memang ada lembaga atau tim yang merasa mampu memberikan gaji bagi tenaga honorer, silakan bawa. Kalau tidak, jangan sekali-kali datang mengatur pemerintah daerah,” tegas Bupati Mansel, Markus Waran baru-baru ini di Ransiki.

Pemkab Mansel, lanjut Bupati, juga tidak asal-asalan merekrut pegawai. Pada prinsipinya, rekruitmen honorer atau tenaga kontrak disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan pemerintah di masing-masing SKPD. Itu sebabnya kapasitas pendaftar dan kebutuhan pemerintah daerah adalah dua indikator penting dalam rekruitmen pegawai.

Waran juga mengingatkan kepada seluruh honorer yang sudah bekerja di lingkup pemerintahan Manokwari Selatan agar memperbaharui berkas lamarannya masing-masing. Pemda membutuhkan dokumen itu untuk mengukur kekuatan sumber daya manusia aparatur pemerintahan di masing-masing instansi. (ACM)

Tinggalkan Balasan