megapolitan.harianterbit.co Ilustrasi

Pencaker Manokwari Selatan Capai Ribuan Jiwa

MANSEL, cahayapapua.com- Jumlah pencari kerja di kabupaten Manokwari Selatan saat ini sudah mencapai 2000 orang. Hal ini disampaikan Ketua Tim Independen Penerimaan CPNS Joni Saiba, dalam pertemuan bersama para Pencaker di Aula Taman Gembira Distrik Ransiki beberapa waktu lalu.
Untuk mengurangi jumlah ini tim independen akan melakukan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. “Kita baru selesai pisahkan per distrik dan jumlah yang ada saat ini sudah 2 ribu lebih,” kata Saiba.
Untuk tahun ini lanjut Saiba Pemda bersedia merekrut 5 orang setiap distrik sebagai dalam penerimaan CPNS. Pihaknya akan berupaya agar kuota itu dapat dinaikkan menjadi 30 orang per Distrik. Hal itu sangat memungkinkan, mengingat jumlah SKPD di Mansel cukup banyak.
Saiba berharap Pencaker bersabar menunggu jawaban dari Pemda. Ia pun minta warga tidak melakukan hal- hal yang dapat menghambat aktivitas Pemkab Mansel.
Menyikapi banyaknya jumlah pengangguran di Mansel, Saiba minta seluruh SKPD tidak merekrut tenaga dari luar. Ia mengaku hal ini sudah disampaikan berkali-kali, namun tidak direspon secara baik. Sebab hingga saat ini, banyak tenaga honorer dari luar Mansel tersebar di SKPD Pemkab Mansel
“Hal ini akan kami sampaikan kepada bapak bupati dan kami minta supaya bapak Bupati tidak mengeluarkan SK honorer kepada orang yang bukan orang asli Mansel,” pintanya
| SOETANTO | EDITOR : TOYIBAN