Kepala BLH Manokwari, Alberth Bandi
Kepala BLH Manokwari, Alberth Bandi

Pencanangan Manokwari Menuju Nol Sampah Kembali Ditunda

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kondisi dan situasi kota Manokwari yang sempat mencekam beberapa lalu nampaknya berimbas pada beberapa aktifitas masyarakat, seperti pendidikan hingga aktifitas pemerintahan yang terpaksa harus diliburkan.

Salah satu aktifitas yang sempat tertunda adalah pencanangan Manokwari Menuju Nol Sampah oleh Bupati Manokwari yang sedianya harus dilakukan hari ini (kemarin-red).

Saat dikonfrimasi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, Alberth Bandi, ST membenarkan hal tersebut.

Menurutnya selain kondisi kota Manokwari yang belum aman, penundaan pencanangan tersebut juga sengaja dilakukan mengingat persiapan yang dilakukan cukup minim.

“Kalau mau dilaksanakan bisa-bisa saja, tetapi yang kami inginkan ini agar pencanangan tersebut berjalan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah dan semua pihak yang terlibat nantinya, sehingga kami harus menundanya sambil mempersiapkan semuanya dengan matang,” jelas Bandi saat ditemui di kantornya, Selasa (1/11/2016).

Sebagai alternatif lain dirinya juga sempat memikirkan agar pencanangan yang nantinya dilakukan oleh Bupati Manokwari itu akan dilakukan pada tanggal 8 November mendatang bersamaan dengan HUT Kabupaten Manokwari.

Namun hal tersebut dirasa tak perlu sehingga kembali diundurkan dan baru akan dilaksanakan pada tanggal 25 November mendatang yang juga bertepatan dengan HUT KORPRI.

“Saya harapkan dalam pencanangan ini semua pihak bisa terlibat baik dari pemerintahan melalui SKPD terkait, LSM, pihak akademisi, komunitas-komunitas lingkungan serta elemen masyarakat,” tegasnya.

Jika berjalan sesuai rencana, pencanangan tersebut akan dilaksanakan di halaman eks Kantor Gubernur lama dan dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. (ACS)

Tinggalkan Balasan