Pencuri Bobol Ruang Keuangan Pengadilan Negeri Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Ruang Bagian Keuangan Kantor Pengadilan Negeri Manokwari yang beralamat di jalan Pahlawan, Manokwari, Senin (9/2/2015), sekitar pukul 02.00 WIT dibobol maling.

Akibat aksi maling tersebut, 3 buah laptop dan uang tunai senilai Rp 5, 9 juta rupiah yang tersimpan di dalam laci meja ruang tersebut raib dibawa lari.

Menurut petugas, maling berhasil masuk ke ruang bagian keuangan Pengadilan Negeri yang juga dipakai sebagai kantor Pengadilan Tipikor Papua Barat ini dengan cara mencungkil kaca jendela. Di dalam ruangan tersebut, mereka juga membongkar dan merusak seluruh laci meja maupun laci lemari. Meski demikian, dokumen-dokumen penting yang terdapat di dalam ruangan tersebut tetap aman.

Kejadian ini baru diketahui setelah pegawai Pengadilan Tipikor dan Pengadilan Negeri Manokwari, hendak membuka ruangan pagi kemarin. Pegawai baru sadar kalau kantornya kemalingan jendela terbuka. Sejumlah kunci lemari dan meja juga terlihat berantakan.

Humas Kantor Pengadilan Tipikor Papua Barat dan Pengadilan Negeri Manokwari, Thobias Benggian membenarkan aksi pencurian tersebut. Ia mengaku pihak pengadilan telah membuat laporan ke kantor Polsek Kota Manokwari dan Polres Manokwari.

Akibat pencurian tersebut, kantor Pengadilan Tipikor Papua Barat dan Pengadilan Negeri Manokwari, mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 25 juta.

Sementara itu, meski telah kemalingan, namun aktivitas di Kantor Pengadilan Tipikor Papua Barat dan Pengadilan Negeri Manokwari kemarin tetap berjalan normal. Sejumlah pegawai pun tidak terganggu dengan raibnya uang dan laptop tersebut, bahkan sejumlah persidangan diruang sidang tindak pidana korupsi maupun tindak pidana umum tetap berlangsung seperti biasanya. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan