Massa Simpatisan Pendudkung SAMA Pilkada Sorong Selatan 2015 lalu. (Tabloidjubi.com)

Pendukung SAMA Nekat Berangkat dari Sorsel ke Manokwari

SORONG, Cahayapapua.com— Ketua tim sukses pemenangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli dan Martinus Salamuk, Yonatan Salambau membenarkan bahwa ada ribuan simpatisan pendukung SAMA telah berangkat ke Manokwari untuk mengikuti pelantikan Samsudin – Martinus.

Menurutnya, antusias masyarakat Kabupaten Sorong Selatan yang ingin ke Manokwari untuk menyaksikan bupati dan wakil bupati terpilih mereka dilantik, tidak dapat dibendung.

“Mereka rela berbaris dan rela antri di depan Pelni untuk membeli tiket,” kata Yonatan ketika berbincang dengan wartawan di pelabuhan Sorong belum lama ini.

Yonatan mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada pendukung SAMA yang berangkat ke Manokwari melalui jalur darat. “Dorang tadi baru telpon bahwa dorang sebagian siap lewat  jalan darat melalui ke Maybrat langsung menuju Manokwari atau melalui jalur Sorsel, Maybrat, Tambrauw kemudian ke Manokwari,” ujarnya.

Menurut Yonatan, keluarga besar pendukung Samsudin-Martinus di Sorsel sangat memberi apresiasi kepada gubernur Papua Barat, Ketua DPRD Papua Barat, KPU Papua Barat dan juga KPU Kabupaten Sorong Selatan.

“Para pihak tersebut tanpa lelah telah berjuang mengurus administrasi bupati terpilih sampai pada persiapan proses pelantikan,” kata dia.

“Oleh karena itu, saya meminta masyarakat Sorsel untuk mari kita sama-sama bergandengan tangan membangun Sorong Selatan lebih baik lagi ke depan, dan mari kita menjaga Kamtibmas karena proses Pilkada sudah selesai. Siapapun bupati yang dilantik berarti adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan.” (JOS)

 

Tinggalkan Balasan