Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Pengangkatan 1.283 horerer prioritas Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pengangkatan 1.283 pegawai honorer provinsi Papua Barat merupakan prioritas pemerintah daerah dan sejauh ini belum ada rencana mengangkat honorer baru menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, pengangkatan honorer menimbulkan beban anggaran cukup besar, terutama pada gaji pegawai.

“Tahun ini pengangkatan 1283 honorer itu akan dilakukan. 1 Agustus pendaftaran dibuka,” kata Dominggus.

Setelah terdaftar sebagai aparatur sipil negara (ASN) gaji mereka akan dianggarkan melalui dana alokasi umum (DAU) pemerintah pusat dan akan dibayarkan melalui pemerintah daerah.

Pemerintah akan mengoptimalkan pengangkatan ini dan belum berfikir pengangkatan baru. “1.283 pegawai honorer  sudah terdaftar dalam data base dan sudah kita serahkan kepada Kemenpan. Menggaji mereka membuat anggaran yang mencapai miliaran,” sebutnya.

Dia mengimbau seluruh honorer yang terdaftar dalam data base pengakata segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan dalam pengangkatan tersebut.  Diharapkan, pengangkatan ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan masalah baru.

Ditanya terkait pembukaan formasi umum CPNS 2017, gubernur menyebutkan, saat ini masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB. (ibn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: