Barnabas Dowansiba

Pengelolaan GOR dan Mess Atlet, Barnabas Mengaku Bingung

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba mengatakan, dirinya merasa bingung dengan sistem pengelolaan Gedung Olahraga Sanggeng serta mess atlet Perseman yang saat ini dihuni beberapa masyarakat.

Dikatakan Barnabas, untuk itu dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali berkoordinasi bersama bupati Kabupaten Manokwari untuk menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga semua aset pemerintah yang sudah terdata bisa diambil kembali oleh pemerintah.

Pasalnya di era Bupati Dominggus Mandacan, pengelolaan aset tersebut telah diserahkan seutuhnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

“Saya juga tidak mengerti selama ini perdanya sudah ada  dan kita yang kelola, tetapi ada masyarakat yang mengakuinya, ini yang buat saya tidak mengerti,” jelasnya.

Mengingat pengelolaan aset tersebut secara terstruktur telah memiliki aturan yang jelas, termasuk memperpanjang Stadion Sanggeng Manokwari hingga mendekat gedung gereja Sion Sanggeng.

“Kalau sudah ada Perda berarti sudah ada pelepasan kepada Pemda tetapi ini ada pengakuan lagi. Dan juga masih ada kegiatan di sekolah yang saat ini menjadi salah satu kampus swasta ini,” tegasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan