Wakil Bupati bersama Asisten 1 Setda Mansel saat berkunjung ke Pasar kenangan Ransiki.

Pengalihan Jalur di Kota Ransiki, Wabup Minta Pegawai Berikan Contoh ke Masyarakat

MANSEL, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di daerah tersebut, agar menjadi contoh kepada masyarakat terkait pengalihan jalur lalu lintas di seputar kantor bupati.

Kepada masyarakat Wabup juga berharap agar apa yang dicanangkan oleh pemda tersebut dapat diikuti. “Kita disini yang harus terlebih suluh menjalankannya, kalau tidak akan susah untuk diikuti oleh orang lain,” terang Wempi kepada wartawan usai memantau jalur seputaran kantor bupati dan Pasar Kenangan, Jumat pekan lalu.

Wabup juga berharap agar sebelum pengalihan jalur ini diikuti dengan maksimal oleh pengendara agar petugas yang berwenang tetap melakukan sosialisasi di pintu-pintu masuk pengalihan, dan diharapkan petugas yang berjaga mengenakan pakaian dinas yang sesuai.

“Jangan seperti beberapa hari lalu saya liat anak-anak yang pakaian biasa,” ungkapnya.

Sesuai pantauan media, pengalihan jalur lalu lintas di sekitar jalan kantor bupati sudah mulai berjalan baik, tinggal beberapa orang saja yang masih belum sadar akan tanda larangan yang dipasang oleh Dinas Perhubungan bersama dengan petugas Polsek Ransiki beberapa waktu lalu.

Tak jarang, petugas satpol yang berjaga harus berdebat mulut dengan warga yang memaksa melintas berlawanan arah sesuai dengan petunjuk rambu lalu lintas, baik yang menuju ke pasar melalui samping Lapangan Garuda maupun yang dari pasar melalui depan kantor bupati.

Sejauh ini, setelah pencanangan pihak kepolisian setempat belum terpantau melakukan pengawalan terhadap penertiban jalur dan tanda larangan lalu lintas yang dipasang bersama pemda tersebut. (ACM)

Tinggalkan Balasan