Asisten I Bidang Pemerintahan, Wanto bersama perwakilan TNI – Polri dan KNPI foto bersama dengan pengurus DPC PMKRI Manokwari periode 2017 – 2019.

Pengurus DPC PMKRI Manokwari dikukuhkan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pengurus  Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Manokwari – St. Vilanova periode 2017 – 2019, Sabtu (13/1) dilantik di aula KNPI Papua Barat.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bupati Manokwari yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Wanto.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Wanto, disampaikan, saat ini kaum muda sedang diperhadapkan berbagai tantangan, diantaranya  persoalan kebhinekaan, media sosial dengan berita hoax, narkoba, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), lingkungan hidup serta pengangguran.

Kepala kepengurusan baru PMKRI, diingatkan menyadari tugas dan fungsinya, terutama dalam menghadapi berbagai persoalan tersebut.

“DPC PMKRI Manokwari  harus menyumbangkan dharma bakti untuk menebus amanat penderitaan rakyat demi tercapainya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, khusunya masyarakat Manokwari yang dicintai, sehingga PMKRI lebih menekankan pada sikap peduli terhadap sesama,” harap Wanto.

“Untuk program kerja, buatlah program yang bermanfaat untuk PMKRI sendiri maupun masyarakat dan kemudian laksanakan tugas tersebut dengan baik,” imbuhnya. Pantuan media ini, terpilih sebagai ketua DPC PMKRI Manokwari periode  2017 – 2019 adalah  Zakarias Wili. (cr-79)

Leave a Reply

%d bloggers like this: