Pengurus DPw Partai Perindo bersama Pengurus DPD Perindo Kab. Manokwari Selatan. Kepengurusan DPD Manokwari Selatan. Doc. CP

Pengurus Perindo Tingkat Kampung Terbentuk Awal Desember

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua Barat, menarget,struktur partai ditingkat kampung diseluruh provinsi ini akan terbentuk awal desember mendatang.

Ketua DPW Perindo Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai, mengatakan, DPW terus berupaya memantapkan konsolidasi internal untuk mewujudkan kepengurusan yang solid.

“Pengurus partai harus bekerja aktif, agar partai dikenal, disukai, dan dicintai oleh masyarakat Papua Barat. Sehingga target partai untuk memenangkan pemilu 2019, dapat diraih,” Kata Marinus disela kunjungan ke DPD Manokwari Selatan, akhir pekan lalu.

Dia memastikan, konsolidasi partai akan dilakukan hingga ke ditingkat akar rumput. DPW akan mengunjungi seluruh DPD di 13 kabupaten/kota di Papua Barat.

Ia menilai, kekompakan pengurus adalah hal penting dan harus selalu dijaga.“ Verifikasi partai butuh kerja keras pengurus, dari tingkat kampung hingga pusat,” kata Sekretaris DPW Perindo Papua Barat, Jemy Liun Sanda, menambahkan.

Ketua DPD Manokari Selatan, Agus Sunaryo mengatakan, agenda dan tahapan konsolidasi di kabupaten ini telah dilakukan hingga tingkat distrik. Kepengurusan di tingkat kabupaten sudah rampung 100 persen.

“Ada enam distrik di Kabupaten Manokwari Selatan, lima diantaranya sudah terakomodir, masih ada satu distrik yaitu, Tahota yang kendalanya, karena KTP. Pekan depan akan kita selesaikan,” ujarnya.

Agus menambahkan, kepengurusan di partai perindo mengedepankan ketentuan aturan. Diantarnya, syarat 30 persen keterwakilan perempuan termasuk keterwakilan suku. |RASYIDFATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN