Semi Iryo, salah satu pengusaha kontruksi di Manokwari Selatan yang meminta PNS tak terlibat dalam pekerjaan proyek di daerah tersebut.

Pengusaha Mansel Soroti Keterlibatan Oknum PNS di proyek Pemerintah

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com–– Warga Manokwari Selatan, Kampung Maibuki, Distrik Oransbari, Semi Irio menuding para pegawai negeri sipil di lingkup pemerintahan Manokwari Selatan ikut terlibat dalam pekerjaan proyek.

Sebagai salah satu pengusaha jasa konstruksi, Semi berharap pemerintah bisa lebih tegas dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayanan masyarakat. “Bukan sebagai pesaing,” cetusnya.

Sebagai masyarakat, ia mengaku belum pernah diberikan kesempatan untuk mengerjakan paket dari pemerintah, meskipun surat-surat perusahaannya sudah dimasukkan sejak tahun 2015 lalu.

“Kalau semua mau dikerjakan oleh pegawai maka kami sebagai masyarakat akan sulit untuk bersaing, karena sudah tentu kami tidak akan mendapatkan jatah pekerjaan,” tutur Semi.

Bahkan dengan tegas, Semi mengaku akan menghentikan sementara salah satu pekerjaan yang sedang berlangsung di Kampung Maibuki. Pasalnya pekerjaan itu menurut dia, di kelolah oleh oknum PNS Pemda Mansel.

Sebelumnya Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dalam apel pagi di lapangan Garuda Ransiki menegaskan, pegawai negeri sipil atau istri pegawai maupun suami pegawai tidak diperkenankan mengelolah proyek pekerjaan dari pemerintah.

Hal tersebut diminta untuk menjadi perhatian bagi kepala SKPD, PPK dan PPTK di setiap instansi yang ada di lingkungan pemerintah setempat. (ACM)

 

Tinggalkan Balasan